Jumat, 27 April 2012

Usaha Jual Beli Mobil



Apakah yang anda bayangkan ketika saya menyebutkan jual beli mobil?? 
Pasti anda langsung berfikir tentang showroom yang besar, modal besar, karyawan banyak, biaya perawatan yang besar dan biaya promosi yang menggila..
Benar bukan??
Tetapi saya dapat tegaskan bahwa anda salah.. Mungkin tidak seluruhnya salah, tapi sebagian besar salah :)
Saya bisa bilang seperti ini karna saya sendiri juga menekuni bidang ini
Saya akan berikan saran untuk anda yang ingin mencoba berjualan mobil dengan modal kecil atau setidaknya modal yang tanggung..

Begini caranya

Jika anda ingin mencoba untuk bejualan mobil tetapi anda hanya memiliki modal yang tanggung maka buatlah sasaran kepada kelas menengah kebawah..
mobil berkisaran 10-30 juta itu masih dapat dimainkan harganya
jadi jangan berfikir yang muluk2 dulu,, jangan bayangkan menjual mobil2 mahal layaknya mercedes BMW ataupun yang lainnya..
jika anda pintar carilah orang2 yang baru pertama akan membeli mobil atau orang2 yang memang hanya memiliki dana yang tidak banyak
disinilah usaha anda akan berjalan, karena dengan kedua faktor diatas maka pembeli juga tidak akan melihat barang2 yang diluar jangkauan mereka.. 
mereka malah akan melirik barang2 yang seperti anda jual..
Dan asiknya lagi untuk harga pada mobil di kelas 10-30 juta ini tidak ada patokan harganya 
jadi anda dapat membeli semurah mungkin dan menjual semahal mungkin (tergantung kondisi barang)
barang anda yang memiliki kondisi "spesial" akan dapat di jual dengan harga selangit..
tidak percaya???

coba anda datang ke TVRI jogjakarta, lihatlah barang dengan tahun di kisaran 1984-1990
carilah barang dengan kondisi spesial, dan coba lihat harganya ^_^
dirumah saya memiliki Honda Wonder th 1985 warna hitam kondisi Spesial
rata2 dipasaran harga hanya 25juta
saya menjualnya dengan harga 32juta
modal saya untuk membeli mobil tersebut 22juta
keuntungan saya?? anda dapat menhitung sendiri ^_^

bagaimana?? sekarang anda percaya dengan modal tanggung, andapun datap berjualan mobil ^_^
semoga bermanfaat dan semoga sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar